Kamis, 29 April 2010

Selebritis Masuk Dunia Politik

Selebritis Masuk Dunia Politik

Selebritis masuk dunia pilitik, sah-sah saja. Dilihat dari sudut pandang hak asasi manusia, mereka pun anak bangsa yang memiliki hak yang sama untuk manduduki kursi dewan. Tidak masalah jika mereka ingin berkarya untuk bangsa dan negaranya sendiri. Asal dilandasi dengan niat yang tulus untukbenar-benar mengabdi kepada bangsa ini. Mungkin dari segi materi dan popularitas, para selebriti sudah cukup mampu untuk bersaing mendapatkan kursi dewan. Tetapi bukan hal itu saja yang dilihat sebagai ukuran untuk pencalonan sebagai anggota dewan. Namun harus juga dilihat sisi kemampuan dari selebritis tersebut, dapat dilihat dari latar belakang pendidikan, keluarga dan lain-lain.
Tapi jika akhir-akhir ini muncul calon wakil bupati pacitan yang dari kalangan selebritis yakni Julia Perez yang terkenal sebagai artis panas dan sensasional, mungkin kebanyakan orang menentang keputusan partai yang meminang Julia Perez sebagai calon wakil bupati pacitan, tetapi menurut saya, tidak masalah jika Julia Perez maju mersaing menduduki kursi wakil bupati pacitan. Pekerjaannya sebagai selebritis yang menuntut Julia Perez untuk berpakaian seksi, perpose seksi, dll. Menurut saya jika Julia Perez sungguh-sungguh ingin berkarya untuk negeri ini, Julia pasti akan meninggalkan pekerjaannya sebagai artis dan membangun citranya yang baru sebagai calon wakil bupati pacitan yang layak dipilih oleh rakyatnya.
Tapi pertanyaanya yang terus akan ada di benak masyarakat kita adalah sebenarnya seperti apakah tolak ukur sesorang layak atau tidak menduduki kursi dewan di Negara kita ini?ataukah hanya mengandalkan materi dan popularitas?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar