Selasa, 18 Mei 2010

Masih Berhargakan Nyawa Manusia Saat Ini?

Masih Berhargakan Nyawa Manusia Saat Ini?

Seperti yang kita ketahui akhir-akhir ini berita-berita di televisi atau media cetak ramai mamberitakan pembunuhan. Seperti kasus sang penjagal yang menghebohkan masyarakat, yang ternyata sang penjagal mempunyai keprbadian yang pendiam tanpa ada yang menyangka dia memiliki sifat sadis, yang tega membunuh banyak orang bahkan memutilasinya. Baru-baru ini ada seseorang yang disebut “babe” yang tega menghabisi anak-anak jalanan yang tak berdosa bahkan sebelum dibunuh korbannya mendapatkan perlakuan pelecehan seksual.
Masih berhargakan nyawa manusia saat ini? Mungkin pertanyaan itu banyak timbul di benak kita sekarang, apa sebenarnya yang melatarbelakangi? Moral individu per individu yang harus kita perbaiki, kita harus lebih memahami bahwa nyawa manusia sangat berharga, terkadang hanya karena uang seseorang bisa membunuh hanya untuk mendapatkan uang. Takut n taat kepada yang Maha Kuasa adalah salah satu cara agar pikiran kita tidak diisi oleh pikiran-poikiran negatif.
Inilah salah satu masalah-masalah dalam kehidupan sosial masyarakat Indonesia saat ini. Diharapkan pemerintah memberikan hukuman yang setimpal bagi setia orang yang melakukan kejahatan yang keji seperti diatas. Dan semoga masyarakat sadar betapa berharganya nyawa manusia itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar