Selasa, 18 Mei 2010

Masalah Sosial

Masalah Sosial

Sex for the sake of having a baby…
Memang di dunia ini tidak ada satu mahluk pun yang sempurna dari segala sisi kehidupannya.
Di negara-negara miskin dan yang sedang membangun, pasangan yang baru saja menikah, biasanya langsung terjun dalam proyek mempunyai anak, karena memang itulah tujuan pernikahan bagi mereka, membentuk sebuah keluarga.
Di sisi lain, banyak anak-anak perempuan umur belasan tahun yang hamil akibat dari kelengahan mereka yang tidak menggunakan proteksi ketika berhubungan intim dengan lawan jenisnya. Di mana pada kenyataannya sebagian besar dari mereka tidak siap dengan kedatangan bayi tersebut.
Mereka akhirnya berakhir di klinik-klinik aborsi yang banyak direkomendasikan dari mulut ke mulut.
Dan yang lebih parah lagi, ada juga yang tega meninggalkan bayi-bayi itu di tempat sampah, di jalanan.
Sebagian bayi-bayi buangan beruntung ditemukan orang dan segera diselamatkan. Sebagian lain meninggal karena dehidrasi, kedinginan dan timbulnya komplikasi-komplikasi lainnya yang tak dapat dihindari ketika bayi itu ditinggal sendirian di jalanan.
Di sisi yang lain, di negara-negara maju, banyak pasangan yang setelah hidup bersama atau menikah, lebih memilih untuk menunggu dulu sampai akhirnya mereka merasa siap menjadi orang tua yang bertanggung jawab. Walaupun sebagian besar tidak mempunyai anak karena alasan ekonomi dan atau prinsip-prinsip yang mereka pegang.
Sumber
http://nagasundani.blogsome.com/category/masalah-sosial/

1 komentar:

  1. ada lagi salah satu masalah sosial..
    ada yang berharap memiliki keturunan tapi masih harus menunggu, tapi ada yang "kecolongan" malah hamil..
    kasus yang kedua lebih parah karena sebagian besar berujung pada praktek aborsi, sepertinya sebagian besar masalah sosial berkaitan erat dengan moral seseorang. menurut saya, untuk para remaja dan anak-anak muda seperti saya juga tentunya, saya menyarankan lebih baik melakukan kegiatan-kegiatan yang positif dan jangan sampai salah pergaulan. karena masa muda kita ini sangat indah jika diisi dengan ha-hal yang berharga dan berguna, jangan sampai menyesal nantinya...

    BalasHapus